Nastar, Biji Ketapang, dan Choco Box dari STEAKOTAKINGDOM

Nastar, Biji Ketapang, dan Choco Box dari STEAKOTAKINGDOM

Nastar adalah salah satu kue kering (cookies) favorit keluarga Indonesia di saat hari raya idul fitri. Hampir di tiap rumah ketika kita bersilaturahmi menemukan kue kering ini di atas meja tamu. Kue yang terbuat dari tepung terigu, butter, kuning telur, dengan isian selai nanas membuat kue ini sangat khas dan cocok disantap dengan minuman hangat maupun minuman dingin. Belakangan, transformasi Nastar bervariasi, mulai dari nastar keju, nastar karakter, atau bahkan isiannya yang diganti dengan coklat, almond, dan varian lainnya. Tapi meski begitu, bentuknya tetap sama bulat dan kecil-kecil sehingga bisa langsung dinikmati sekali lahap.

Apakah nastar bisa tenggelam dan jadi tidak popular lagi?, jawabannya bisa jadi!. Mungkin kita yang lahir di era 1990-an masih ingat dengan kue lebaran yang khas pada zamannya yaitu biji ketapang. Walaupun kuliner ini adalah kuliner khas daerah betawi, tapi dulu sama halnya dengan Nastar, kita bisa temukan panganan ini di hampir setiap rumah. Dan bagaimana kabarnya sekarang? Sudah mulai jarang sepertinya kita temukan kue kering dalam suguhan hari raya idul fitri di rumah2. Tapi kasusnya tidak terlalu sama dengan Nastar. Dalam perjalannya Biji Ketapang tidak banyak inovasi yang tercipta. Beda halnya dengan Nastar yang telah kita bahas di awal, bahwa begitu banyak transformasi inovasi dari kue kering yang satu ini. Terkaan saya, selama masih banyak orang yang melakukan inovasi terhadap nastar, kue ini akan terus eksis sampai inovasi yang dilakukan tidak banyak lagi sehingga orang menjadi bosan.

Berbeda dengan Nastar dan Biji Ketapang. Ada lagi satu cemilan yang mungkin sedikit agak eksklusif, yaitu “coklat”. Tidak semua rumah menyediakan cemilan ini, karena dianggap harganya terlalu mahal. Tapi belakangan mulai marak bermunculan OL shop yang menawarkan paket coklat brand2 besar secara kiloan atau sudah di pack dalam toples2 cantik. Tahun ini STEAKOTAKINGDOM mengeluarkan produk coklat lebaran yang di beri nama “CHOCO BOX” coklat praline dalam kemasan box premium. Harganya juga masih sangat terjangkau, namun kualitas coklat yang digunakan adalah coklat terbaik sehingga tidak menempel di langit2 mulut. Choco Box menjadi inovasi baru dalam suguhan coklat lebaran yang berbeda dari coklat kebanyakan. Choco Box sepertinya ingin melengkapi hari Raya Idul Fitri menjadi lebih special dengan suguhan yang premium. Dengan 6 varian rasa: oreo, marshmallow, green tea, corn flakes, capucino, dan berry, dengan isi 36 pcs, menjadikan choco box sebagai salah satu cemilan lebaran yang wajib dihadirkan saat Hari Raya nanti di rumah anda, bersama dengan Nastar dan kue kering lainnya.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar